Kamis, 20 November 2014

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

1. Mencegah diabetes. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang umum dijumpai saat ini pada masyarakat modern. Konsumsi minyak zaitun yang cukup dapat mencegah resiko penyakit diabetes karena minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat menurunkan kadar gula dalam darah.

2. Mencegah penyakit jantung. Minumlah minyak zaitun dua sendok tiap hari agar kesehatan jantung terjaga dengan baik. Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat didalamnya dapat mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh Anda sehingga sangat efektif mencegah penyakit jantung.

3. Menurunkan resiko kanker. Konsumsi minyak zaitun yang teratur baik diminum secara langsung maupun campuran masakan ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Minyak zaitun mengandung fenol yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menghambat proses berkembangnya kanker.

4. Menjaga rambut tetap sehat. Rambut kusam dan tidak sehat seringkali mengganggu penampilan khususnya bagi para wanita. Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun secara teratur untuk melembabkan rambut dan membuatnya berkilau sehat setiap hari.

5. Menghilangkan nyeri. Kandungan zat oleokantal yang terdapat pada minyak zaitun dapat bertindak sebagai penghilang rasa sakit alami. Oleskan minyak zaitun pada luka, bengkak dan radang pada kulit yang menimbulkan rasa nyeri hingga nyeri yang dirasakan hilang dengan sendirinya.

6. Mengatasi bibir pecah-pecah. Bibir yang kering dan pecah-pecah dapat mengganggu penampilan serta terlihat tidak menarik. Oleskan minyak zaitun extra virgin setiap malam saat akan tidur, kandungan minyak alaminya dapat melembabkan bibir dan mencegah kekeringan.

7. Mencerahkan kulit wajah. Anda dapat membuat kosmetika alami dari campuran minyak zaitun dan bahan lainnya untuk menjaga kulit wajah tetap sehat alami dan mencegah datangnya kerutan penuaan dini.

Semoga Bermanfaat,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar