Kamis, 20 November 2014

Bersihkan tubuh dengan 7 makanan ini

Bersihkan tubuh dengan 7 makanan ini

Detoksifikasi bisa Anda lakukan secara sederhana dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat. Seperti dilansir dari indiatimes.com, inilah daftar makanan yang mampu membersihkan tubuh Anda.

Bawang putih
Bawang putih selama ini dikenal baik untuk kesehatan jantung. Namun selain itu, bawang putih nyatanya merupakan makanan detoks juga karena adanya sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-biotik di dalamnya. Bawang putih mengandung bahan alami yang disebut dengan allicin. Bahan ini mampu meningkatkan sel darah putih Anda dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

Teh hijau
Salah satu cara terbaik untuk mendetoks tubuh Anda adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Teh ini kaya akan zat anti-oksidan yang mampu membuang racun dari tubuh dan melindungi hati dari berbagai macam penyakit.

Jahe
Banyak mengonsumsi makanan berlemak dan beralkohol? Cobalah untuk mengunyah jahe. Rempah-rempah ini dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi gas dalam perut. Jahe juga mengandung zat anti-oksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lemon
Lemon merupakan salah satu makanan detoks yang paling populer. Buah ini kaya akan vitamin C dan zat anti-oksidan. Lemon juga memiliki sifat alkali pada tubuh yang bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan pH tubuh yang baik untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh. 

Buah-buahan
Buah-buahan segar mengandung vitamin, mineral, zat anti-oksidan, dan serat yang semuanya bermanfaat untuk membersihkan seluruh sistem di dalam tubuh Anda. Selain itu banyak makan buah dan sayur juga mampu meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

Bit
Bit penuh dengan magnesium, zat besi, dan vitamin C yang berfungsi sebagai alat detoksifikasi tubuh. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau diolah menjadi jus.

Beras cokelat
Beras cokelat kaya akan zat detoks seperti vitamin B, magnesium, mangan, dan fosfor. Semua zat ini baik untuk membersihkan usus. Selain itu zat selenium di dalamnya dapat melindungi hati dan meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Proses detoksifikasi sebaiknya Anda lakukan secara rutin demi mengurangi timbunan zat kimia di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar