Kamis, 20 November 2014

5 Cara Mengabaikan Omongan Orang Lain

Mengikuti pendapat orang lain mempunyai sisi positif dan negatif. Selama apa yang Anda lakukan sesuai dengan hukum agama yang Anda anut dan tidak melanggar hukum pemerintah Anda, maka tidak ada alasan untuk terlalu memikirkan pendapat orang lain.
image: dealer-communications.com
Keinginan untuk disukai orang lain adalah sifat alamiah setiap manusia. Akan tetapi, jika terlalu menginginkan hal ini, biasanya akan mengakibatkan seseorang terlalu memikirkan apa yang orang lain pikirkan. Jika Anda sedang mengalami hal ini, sebaiknya Anda segera mengikuti saran-saran di bawah ini:

Ingatlah, hidup Anda berbeda dengan hidup mereka

Apapun omongan ataupun pendapat orang lain tentang Anda tidak akan sanggup mengubah diri Anda kecuali jika Anda mengikuti mereka. Anda yang lebih berhak menentukan apa yang harus Anda lakukan. Anda yang lebih mengerti apa yang terbaik untuk hidup Anda.

Yakinlah, apa yang baik bagi orang lain mungkin yang terburuk bagi Anda

Boleh jadi seseorang memberikan pendapat yang sudah ia buktikan kebenarannya. Tapi, lihat dulu situasi yang ia hadapi. Bisa jadi situasi yang Anda hadapi berbeda dengan yang ia hadapi sebelumnya. Yakinlah, hati Anda lebih tahu apa yang baik bagi Anda.


Berhati-hati agar impian Anda tidak menjauh

Anda tidak akan pernah sampai pada apa yang Anda impikan selama Anda terlalu memikirkan pendapat orang lain. Jika Anda terlalu mengikuti omongan orang lain, Anda mungkin akan menyenangkan hati mereka. Tapi ingatlah, hati Anda lebih penting dan paling utama untuk Anda bahagiakan dengan apa yang Anda impikan.

Ketahuilah, sebenarnya orang lain tidak terlalu memikirkan Anda

Berhentilah terlalu memikirkan omongan orang lain. Saat Anda tidak bisa tidur karena omongan orang lain, mereka mungkin sedang tidur pulas dengan mimpi mereka. Saat Anda mengalami kesedihan mungkin mereka sedang bergembira.

Ketahuilah, selama Anda tidak melakukan sesuatu yang berhubungan dengan orang lain, tidak aka nada seorang pun yang menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Anda.

Ingat satu hal: Menyenangkan semua orang adalah hal yang mustahil

Anda mungkin disukai banyak orang. Tapi ingat satu hal, sangat mustahil Anda bisa menyenangkan semua orang karena setiap orang memiliki kepribadian dan latar belakang berbeda. Jadi, sudah saatnya Anda mengabaikan omongan orang lain selama apa yang Anda lakukan sejalan dengan peraturan agama dan hukum pemerintah Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar