Selasa, 24 Maret 2015

Top 10 Motor Tercepat di Dunia


Top 10 Motor Tercepat di Dunia 2014 - Saat ini diperkirakan ada sekitar 200 juta jenis kendaraan sepeda motor di Dunia. Jika melihat data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa pertumbuhan akan kendaraan roda dua ini sangatlah pesat. Sepeda motor pun mempunyai jenis yang berbeda satu sama lainnya, misalnya sepeda motor jenis matic, sport, trail dan masih banyak lagi. Begitu pun dari segi kemampuan kecepatan pacu dari kendaraan roda dua ini, mulai dari kemampuan pacu yang lambat hingga berkemampuan pacu yang sangat cepat. Kemampuan kecepatan pacu kendaraan roda dua yang sangat cepat biasanya memiliki design se-aerodinamis mungkin untuk disesuaikan dengan kecepatan pacu yang akan di tempuh oleh kendaraan motor super cepat ini. Hingga saat ini tercatat untuk motor super cepat dunia dapat menempuh Top Speed hingga mencapai 350 mph (560 km/jam). Nah berikut ini adalah informasi mengenai daftar  10 Motor Tercepat di Dunia, apa saja motor-motor tersebut ??? Simaklah ulasan tersebut di bawah ini.

      1.       Dodge Tomahawk
Dodge Tomahawk dinobatkan sebagai motor super cepat pertama di dunia. Komposisi mesin yang diusungnya mampu mencatat Top Speed untuk kendaraan ini hingga mencapai 350 mph atau sekitar 560 km per jam. Dodge Tomahawk mempunyai tampilan yang sangat berbeda dengan motor-motor sport lainnya. Memiliki 4 roda penggerak independen, independen roda penggerak pada motor ini berfungsi sebagai pengendali arah pada motor ini. Dodge Tomahawk diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, Dodge Tomahawk hanya terdapat 10 unit saja di Dunia. dengan harga jual yang sangat fantastis yakni sekitar US$555.000.
      2.       Suzuki Hayabusa
Posisi kedua sebagai motor tercepat dunia adalah Suzuki Hayabusa. Generasi penerus dari Suzuki Blackbird GSX1300R ini (Generasi pertama Suzuki Hayabusa) memiliki Top Speed hingga 248 mph atau sekitar 397 km per jam. Nama hayabusa sendiri dalam bahas jepang mempunyai arti sejenis burung elang yang tinggal di jepang, kecepatan burung elang jepang tersebut yang mampu terbang dengan sangat cepat hingga mencapai 200 km per jam menjadi cikal bakal dinamainya Suzuki Hayabusa ini.
      3.       MTT Turbine Superbike Y2K
MTT Turbine Superbike Y2K sebagai motor tercepat di posisi ketiga. MTT Turbine Superbike Y2K ini adalah satu-satunya jenis motor sport yang mengunakan tenaga turbine. Superbike Y2K ini pernah mencatat sebagai motor paling bertenaga dalam Guinness World record, Top Speed yang di hasilkan Superbike ini mampu mencapai 227  mph.
      4.       Honda CBR1100XX Blackbird
Di posisi selanjutnya sebagai motor tercepat dunia adalah Honda CBR1100XX Blackbird. Teknologi Dual Counter Balance yang dimiliki oleh CBR Blackbird ini mampu menciptakan kehalusan yang luar biasa di mesin motor ini. Dengan Top Speed maksimum hingga mencapai 190 mph (310 km per jam) Honda CBR ini mampu menggeser rivalnya yakni Kawasaki ZX-11.
5.     Yamaha YZF R1
Yamaha YZF R1 bisa dikatakan sebagai salah satu motor tercepat di dunia dengan komposisi mesin DOHC, dengan 20 katup serta memiliki 4 silinder ini mampu mencatat Top Speed kendaraan hingga mencapai 186 mph (297 km per jam).
      6.       MV Agusta F4 1000R
Sebuah komposisi mesin yang tertanam pada motor ini seperti memiliki 4 silinder segaris dengan teknologi DOHC pada 16 radial valves, komposisi mesin diatas mampu mengantarkan motor MV Agusta F4 1000R ini memiliki Top Speed hingga mencapai 185 mph (299 km per jam). Jenis motor ini mulai di pasarkan pada tahun 2006 dengan sedikit pembaharuan pada bagian system pengereman dan suspense belakang yang memberikan kenyamanan ekstra pada saat pengendara mengendarai motor MV Agusta ini.
10 Motor Tercepat di Dunia
      
      7.       Kawasaki Ninja ZX-11R
Pabrikan Kawasaki dengan andalan jenis motor sportnya yakni Kawasaki Ninja ZX-11R. Kawasaki Ninja ZX-11R ini mampu mencatat sebagai motor tercepat dunia pada di urutan ke 7. Dengan komposisi mesin memiliki 4 silinder segaris dengan teknologi DOHC serta 4 transmisi, Kawasaki Ninja ZX-11R mampu mencatat Top Speed hingga mencapai 186 mph (299 km per jam). Kawasaki Ninja ZX-11R juga masuk kedalam jenis motor terkencang yang pernah di jual bebas secara umum selama 10 tahun terakhir.
      8.       Aprilia RSV 1000R Mille
Top Speed untuk Aprillia RSV 1000R Mille ini dapat mencapai 175 mph (281 km per jam). Top Speed yang cepat ini berkat komposisi mesin yang tertanam dalam motor ini seperti 16 valves dengan 4 silinder segaris, teknologi DOHC. Aprilia RSV adalah jenis motor dari Aprilia yang paling terkenal, dibuat pada tahun 2004 dengan kapasitas silinder sebesar 998 cc.
      9.       BMW K 1200
Pada posisi selanjutnya untuk motor super cepat dunia adalah BMW K1200. Tepat pada tanggal 25 September 2004, BMW secara global memasarkan jenis motor andalannya yakni BMW K1200S. Dengan komposisi mesin yang diusungnya seperti 16 valves dengan 4 silinder segaris pada teknologi DOHC yang mampu mencatat Top Speed untuk motor ini hingga mencapai 174 mph (278 km per jam).

10.   Ducati 1098S
Ducati 1098S dengan mesin berkapasitas silinder sebesar 1099 cc, dengan Top Speed yang dihasilkan hingga mencapai 169 mph (271 km per jam). Dengan bobot motor yang lumayan berat namun hal ini tidaklah terlalu bermasalah karena Ducati ini mempunyai proporsi perbandingan yang baik pada torsi dan bobot motor itu sendiri. Presisi perbandingan yang baik ini membuat semakin nyamannya kendaraan ini saat di gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar