Selasa, 24 Maret 2015

CARA MENGUSIR KELABANG PENGGANGGU


4 Cara Jitu Mengusir Kelabang Pengganggu, membantu kita dalam mengatasi permasalahan kelabang dengan cara yang simple dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dipraktekkan - Selamat sore sobat sekalian, semoga aktivitasnya hari ini menyenangkan, amin. Pada Postingan kali ini saya ingin  berbagi sedikit tips mengenai cara mengusir kelabang yaitu 4 Cara Jitu Mengusir Kelabang Pengganggu


Sobat pasti sudah mengetahui hewan seperti yang ada pada gambar, namanya kelabang. Hewan ini bertubuh cukup besar dan mengerikan, mirip monster. Kalau sobat dulu sering nonton film kera sakti ada siluman yang namanya siluman lipan, nah lipan ini nama lain dari kelabang. Kelemahan dari kelabang ini adalah ayam, karena secara alami kelabang merupakan makanan dari ayam. Tapi untuk kelabang yang berada di dalam rumah tentu sangat merepotkan untuk membiarkan ayam berkeliaran di rumah kita untuk mencari kelabang, belum lagi kotoran dari sang ayam. Jelas akan lebih mengganggu jadinya. Nah agar lebih mudah, berikut ini saya punya tips cara mengusir kelabang. Silahkan sobat lanjut membacanya.

4 Cara Jitu Mengusir Kelabang Pengganggu

1. Gunakan Garam
Garam cukup efektif untuk menghalau hewan melata seperti ular dan kelabang. Caranya cukup sobat taburkan garam di tempat dan di sudut-sudut rumah yang menjadi tempat sembunyi dari kelabang. Dengan cara ini si kelabang akan pergi meninggalkan rumah sobat.
Cara Mengusir Kelabang Pengganggu
Picture by Google
2. Gunakan Daun pandan
Selain untuk mengharumkan nasi, pandan juga bisa untuk mengusir kelabang. Caranya sobat iris halus daun pandan sampai aromanya tercium lebih pekat, lalu masukkan ke mangkuk dan letakkan di tempat yang disinyalir menjadi tempat kelabang bersembunyi. Aroma khas dari pandan  akan membuat kelabang tidak nyaman dan akan pergi.
3. Gunakan Kapur Barus
Kapur barus ini biasa digunakan untuk menghalau hewan pengganggu baju. Nah kapur barus ini juga bisa digunakan untuk menghalau kelabang. Letakkan kapur barus di tempat-tempat yang menjadi persembunyian lipan dan juga di sudut-sudut rumah serta tempat-tempat lembab yang menjadi kegemarannya.
4. Gunakan Campuran Cuka, Garam Dan Soda Api
Campur 5 sendok Cuka, 5 sendok garam dan satu sendok soda api, masukkan ke dalam 1 ember air dam gunakan untuk mengepel lantai paling tidak seminggu sekali. Cara ini  bisa sobat lakukan jika memang di rumah sobat rawan terhadap Kelabang, karena akan sangat berbahaya jika membiarkan kelabang bebas berkeliaran. Terlebih lagi gigitan dari kelabang mengandung racun yang cukup berbahaya .Dengan cara ini cukup efektif untuk menghalau kelabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar