Selasa, 24 Maret 2015

Pulau Unik Berbentuk Aneh di Bumi (13 Gambar)

Berbagai macam pulau unik dengan bentuk aneh di bumi, dalam postingan ini terdapat 13 gambar pulau unik dan aneh dikarenakan bentuknya yang menyerupai sesuatu. Ada begitu banyak pemandangan yang menakjubkan di Bumi, namun alam tidak pernah berhenti memukau. Kepulauan seringkali cukup indah di kanan mereka sendiri jika dilihat dari permukaan tanah: kita tidak perlu melihat setiap pola tertentu dalam desain mereka. Bila dilihat dari atas, Anda mungkin membayangkan bentuk pulau-pulau yang berbeda-beda, tapi lihat pada gambar berikut ini sungguh berbeda dari pulau biasanya. Terdampar di lautan, pulau-pulau melukiskan banyak gambar aneh.

1. Pulau unik mirip ikan lumba-lumba
Pulau terumbu karang – terletak di lepas pantai utara Pulau Flores, Indonesia – sungguh menakjubkan. Kelihatannya seolah-olah bentuk pulau yang terinspirasi oleh lumba-lumba. Cukup menakjubkan!
Pulau terumbu karang Flores Indonesia
Pulau terumbu karang di lepas pantai utara – Flores Indonesia
2. Pulau tersenyum – Smiley Islands
Kepulauan Manukan, Mamutik dan Sulug di Malaysia yang berkelompok membentuk smiley, pengunjung cukup beruntung jika melihatnya dari udara.
Pulau Smiley Islands di Kota Kinabalu, Malaysia
Foto: thienzieyung
Smiley Islands di Kota Kinabalu, Malaysia
3. Pulau Bumerang
Wow, lihat pulau ini berbentuk bumerang, tepat di tengah Laut Cina Selatan! Jika Anda ingin melihat itu, Anda memiliki kesempatan baik dengan melakukannya dalam penerbangan dari Manila ke Kuala Lumpur – sekitar 45 menit setelah lepas landas, Anda akan melihat pulau ini. Atol ini merupakan bagian dari Kepulauan Spratly – negara kepulauan lebih dari 750 pulau, karang, dan pulau-pulau – dan nyata bentuk-shifter: tergantung pada musim dan aliran arus yang memungkinkan melihat dengan bentuk yang berbeda dari pulau ini.
Anda dapat melihat ini di google earth. Cukup ketik di bawah ini di kotak pencarian:
11 ° 9’9 .87 “N 114 ° 47’25 .22″ E ”
Pulau Boomerang - Spratly Islands
Foto: Strom Crypt
 Boomerang Island – the Spratlys
4. Pulau unik kuda laut
Seperti yang bisa kita lihat dari gambar ini diambil oleh Moderate-resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) kapal satelit Terra NASA pada tahun 2002, pulau terbesar di Kepulauan Galapagos, Pulau Isabela, tampak seperti kuda laut – dan satu kuno, juga! Pulau ini dibentuk oleh letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun yang lalu. Jika Anda melihat dekat, Anda dapat melihat tiga kawah gunung berapi yang menciptakan pulau.
Pulau unik berbentuk kuda laut - Isabela Island
Foto: NASA
Pulau unik berbentuk kuda laut – Isabela Island
5. Pulau unik berbentuk mata manusia
Pulau Ini berbentuk mata manusia,  Sungguh luar biasa, lengkap dengan retina dan iris mata, dapat ditemukan di Maladewa. Pulau ini merupakan Terumbu karang, menurut Mohamed Shareef ini adalah kelahiran sebuah pulau.
Pulau berbentuk mata - Maladewa
Pulau berbentuk mata – Maladewa
6. Pulau seperti tokoh kartun
Dijelaskan oleh NASA sebagai “bersinar seperti permata hijau di perairan berwarna biru safir dari Samudera Hindia dan Flores, Banda, Sawu, dan Laut Timor.” Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia yang sangat indah. Tapi, di tengah-tengah mereka, ada satu karakter yang benar-benar aneh. Dapatkah Anda melihat gambar kepala besar, mata dan mulut terbuka seperti tokoh kartun?
Gambar kepulauan sunda Indonesia
Foto: NASA
Gambar kepulauan sunda Indonesia
7.  Pulau Seperti Ikan Pari
Sebuah pulau di Denmark di laut Kattegat, lepas pantai utara Funen (pulau terbesar ketiga di Denmark). Dengan bentuk segitiga dan panjang ‘ekor’, benar-benar terlihat seperti ikan pari. Lihatlah awan yang di atas mencoba untuk meniru bentuk pulau itu!
Pulau mirip ikan pari -Danish
8. Pulau unik berbentuk paru-paru
Ini paru muncul lengkap dengan trakea dan bronkus (yang akan jalan)! Bronkiolus, sementara itu, datang courtesy of vegetasi subur, mengubah pulau itu menjadi satu set nyata ‘paru-paru hijau’. Apakah seperti desain udara niat dari pemilik villa mewah ini dengan kolam renang dan lapangan tenis di sebuah pulau di Florida Keys? Tentu saja tidak! Tapi itu pasti bekerja!
Pulau berbentuk-paru-paru
 Tiny island in the Florida Keys
9. Pulau Topeng Venesia
Gambar ini adalah Huvahendhoo Island, salah satu dari banyak pulau di Maladewa. Bukankah ini terlihat seperti pulau topeng karnaval Venesia, dengan ornamen mata yang berbeda?
Maladewa adalah harta karun nyata ketika datang untuk mencari pulau dari segala bentuk dan ukuran. Ada total 1.190 pulau karang dikelompokkan dalam rantai ganda dari 26 atol. The Maldives (Maladewa) yang tersebar di sekitar 90.000 km persegi – membuatnya menjadi salah satu negara dengan banyak pulau di dunia. Namun sayangnya, dengan permukaan tanah rata-rata hanya 1,5 m (4 ft 11 in), Maladewa adalah negara terendah di Bumi, dan karena pemanasan global dan naiknya permukaan air laut, pulau-pulau yang tenggelam – perlahan tapi pasti. Mari kita nikmati keindahan ini sementara kita masih bisa.
Pulau topeng karnaval vanesia
Pulau Berbentuk Topeng – Huvahendhoo Island
10. Pulau berbentuk wortel
Pulau ini luar biasa diambil oleh fotografer Badruddeen di lepas landas Bandara Internasional Male, di Maladewa. Dengan bentuk gondrong dan tebal di bagian atas, itu membuat pulau ini seperi wortel yang sempurna.
Pulau seperti wortel - Maladewa
Foto: Badruddeen
11. Pulau unik berbentuk pohon
Terletak di Kepulauan Scilly, lepas pantai Cornwall. Ini cukup semak kebesaran rumit, dengan batang, cabang, daun, dan bahkan tanah dan akar pada dasarnya.
Pulau berbentuk pohon
Foto: Mike Knell
Pulau berbentuk pohon – Kepulauan Scilly
12. Pulau berbentuk seperti sperma
Yap, pulau ini tampak seperti apa yang paling mungkin Anda duga: sperma kesepian sel berenang di laut biru. Sayangnya, kita tidak tahu lebih banyak tentang daratan ini selain itu tersentak di suatu tempat pada penerbangan antara Eropa dan Jepang.
Pulau berbentuk seperti gambar sperma
Foto: Retinafunk
13. Pulau Cinta
‘Pulau Lover’ lepas pantai Kroasia adalah salah satu dari beberapa bentuk jantung alami di Bumi. Sebenarnya disebut Galesnjak, itu adalah sebuah pulau milik pribadi yang terletak di Laut Adriatik, dekat dengan kota Turanj. Penuh tanaman liar dan pohon, menjadi perhatian dunia karena bentuknya yang tidak biasa pada Februari 2009, ketika dipublikasikan oleh Google Earth.
Gambar Pulau Cinta via Google Eart
Pulau Cinta via Google Eart
Itulah ke-13 Pulau unik dengan berbagai bentuk aneh, semoga bisa menambah sedikit pengetahuan dan juga sebagai hiburan bagi para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar